Pupuk Organik Terbaik Indonesia


Saat ini banyak petani yang selalu mencoba-coba beragam pupuk untuk mendapatkan hasil yang maksimal, oleh karena itu saya akan membahas Pupuk Organik Terbaik Indonesia.
Indonesia adalah Negara yang masyarakatnya banyak yang bercocok tanam mulai dari perkebunan, persawahan maupun sebatas bertani di halaman rumah. Selama bertani masrakat tentunya sering mendapatkan masalah tentang kualitas tanaman. Maka jalan yang akan di tempuh adalah pemberian tambahan nutrisi pada tanaman dengan memberikan pupuk. Awalnya masyarakat Indonesia sudah bisa menggunakan pupuk kimia yang hasilnya begitu menarik namun dengan berjalannya waktu masyarakat luas mulai menyadari akan berbahayanya hasil pertanian yang menggunakan pupuk kimia. Oleh karena itu demi mendapatkan hasil tani yang aman maka di pilihlan pupuk organic. Kali ini saya akan membahas tentang Pupuk Organik Terbaik Indonesia. saat ini banyak petani yang selalu mencoba-coba beragam pupuk untuk mendapatkan hasil yang maksima. 

Di Indonesia sendiri dapat kita temukan beragam merk pupuk organic. Banyak pupuk yang menamakan dirinya sebagai pupuk organik terbaik di indonesia namun agar lebih mudah ada baiknya cermat dalam membeli pupuk organik. Berikut adalah merk pupuk organic terbaik di indonesia versi Verde Indonesia :
1.      PUPUKORGANIK HERBAFARM
        
          Pupuk ini didistribusikan oleh PT. Nutrend Internasional. pupuk organik ini berupa pupuk bio organik yang mengandung banyak nutrisi organik. Berguna  untuk meningkatkan kembali kesuburan tanah sehingga unsur-unsur hara dalam tanah bisa dimanfaatkan tanaman secara maksimal, Bukan hanya itu pupuk organi terbaik ini di perkaya dengan mikroba, misalnya mikroba pelapuk untuk menjaga keseimbangan rantai makanan di alam, selain itu pupuk organik Herbafarm mengandung mikroorganisme tanah yang bermanfaat sebagai dekomposer dan penyedia nutrisi dari alam. Pupuk organik Herbafarm tidak hanya baik di tanaman padi, pupuk ini juga dapat digunakan pada tanaman kentang, selada, terung, tomat, dan labu. Pupuk organik Herbafarm dijual dengan harga Rp50.000 per liter.

2.      PUPUKORGANIK CAIR AVRON
Avron merupakan pupuk organikcair untuk memenuhi kebutuhan tanaman dalam bentuk unsur hara makro dan mikro yang ditambahkah asam amino yang tinggi. pupuk organik cair ini dapat digunakan pada semua jenis tanaman. Dalam skala makro pupuk ini mengandung N = 8,27%, P2 O5 = 2,38%, K2O = 4,63%, S = 0,62%, CaO = 0,24%. dalam skala mikro pupuk ini mengandung Mn, Fe, B, Cu, Zn dan Mo dalam bentuk chelate, Asam oraganik, Asam Amino Komplek,ZPT, ZPB,Mikro Biosida, Pengusir Serangan Hama, Perata dan Perekat, Vitamin dan Zat warna. Semuanya dilarutkan dalam Buffer dan Conservant.
3.      K-LINKBioboost

K-LINK Bioboost bisa dikombinasikan dengan beragam pupuk organik maupun pupuk an organik dan akan sangat bagus untuk meningkatkan hasil produktifitas lahan pertanian. K-LINK Bioboost terbuat dari pupuk hayati, mengandung mikroorganisme yang baik untuk tanah.
4.      EvaGROW
Tiens EvaGROW merupakan salah satu jenis pupuk hayati yang mengandung enam mikroorganisme, yaitu; Azotobacter sp., Azospirillum sp., Lactobasillus sp., Bacillus sp., Aspergillus sp., dan Trichoderma sp.

MANFAAT EVAGROW
          a.       Meyuburkan tanah
          b.       Meningkatkan aktivitas mikroorganisme tanah
          c.        Meningkatkan daya serap tanah terhadap air
          d.        Menyediakan hara mineral bagi tanaman
          e.        Meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pertanian
          f.         Meningkatkan daya tahan tanaman
          g.         Menghasilkan produk sehat dan ramah lingkungan
          h.         Menghemat Biaya

0 komentar:

Posting Komentar

 
Performancing Metrics